Kamis, 17 Januari 2019

bebek siap telur


desain kandang ternak bebek petelur yang idealMojosari, Kab. Mojokerto, Jawa Timur

                  CV.TERNAK MANDIRI






bebek siap telur




Kami dari CV.TERNAK MANDIRI ,biasanya menjual Itik

Bebek umur 5 bulan yang dinamakan klemis atau 6 bulan yang di

-Rp39.000/ekor dan Itik / Bebek siap telur — 45.000 Rp49.000/

dengan tanda-tanda, bulu mulus, berkepala kecil, mata besar,... r>
badan ramping. Itik / Bebek seperti itu disebut bulu tipis. S



Kami dari CV.TERNAK MANDIRI ,,biasanya menjual Itik

Bebek umur 5 bulan yang dinamakan klemis atau 6 bulan yang disebut siap telur. harga klemis Rp34.000-Rp39.000/ekor dan Itik / Bebek siap telur — 45.000 Rp49.000/ ekor. Pilih bibit siap telur yang baik dengan tanda-tanda, bulu mulus, berkepala kecil, mata besar, paruh pipih, panjang dan lebar, serta badan ramping. Itik / Bebek seperti itu disebut bulu tipis. Sebaiknya dalam satu populasi Itik / Bebek yang dipelihara, perbedaan usianya tidak terlalu jauh. Maksimal 1-2 minggu saja. Hal ini untuk menciptakan keseragaman ritme rontok bulu dan stabilitas produksi. DOD (meri) * 1 bulan (seret) * 2 bulan (tepel) * 3 bulan (ngebung) * 4 bulan (cemong cukup) * 5 bulan (brahi) * 6 bulan (copot sikut), setelah tumbuh lagi disebut (melong). Itik / Bebek fase melong inilah yang dipilih sebagai Itik / Bebek siap telur. *pengiriman barang tepat waktu disertai dokumen peternakan yang legal,sehingga AMAN DAN TERPERCAYA. MINAT DAN SERIUS

Harga negotiable n flexible

Untuk informasi lebih lanjut

NAMA : Bpk.agus


 WAB: http://cvternakmandiri.wordpress.com
TLP/WA : 0813-1911-0547



Ternak bebek merupakan suatu kegiatan yang menyenangkan bagi para hobiis. Selain untuk menyalurkan hobi ternyata berternak bebek memiliki potensi keuntungan materi yang menjanjikan. Selain dari banyaknya sumber daya bebek yang dapat dimanfaatkan, bebek merupakan hewan penurut yang tergolong mudak untuk diternak atau dipelihara.

 Sumber daya bebek yang umum dimanfaatkan ketika diternak berasal dari telur, daging bahkan kotorannya juga dapat digunakan sebagai pupuk. Selain itu, sebenarnya ada juga yang memelihara bebek hias untuk keindahan namun ini hanya sebagian kecil saja. Yang paling umum dan banyak dalam ternak bebek adalah untuk dimanfaatkan telur ataupun dagingnya. Hal ini berbanding lurus dengan banyaknya penggemar daging bebek yang kian melonjak


Tidak heran juga, karena cita rasa daging bebek memang sangat lezat dan khas. Selain daging, telur bebek juga mempunyai rasa yang nikmat apalagi setelah dibuat telur asin. Beehhhh cita rasanya ituloh. Selain itu, dalam dunia bisnis, kebutuhan dan permintaan akan daging maupun bebek petelur ini sangatlah tinggi. Sehingga ternak bebek petelur merupakan peluang bagus untuk menyalurkan hobi juga mempunyai prospek yang besar ke depannya.



Tata Cara Persiapan Ternak  Bebek Petelur Bagi Pemula

Sebelum kita berternak bebek petelur sebaiknya mempersiapkan segala kebutuhan untuk menunjang kelancaran dalam berternak. Apa kebutuhan dan persiapan yang harus diertimbangkan dalam berternak bebek petelur? Yuk kita belajar bersama.



1. Cara Ternak  Bebek Petelur: Persiapan Kandang Ternak Bebek Petelur





desain kandang ternak bebek petelur yang ideal
Kandang bebek merupakan hal utama yang harus dipersiapkan ketika hendak berternak bebek petelur. Karena kebutuhan kandang bebek sebagai tempat tinggal bebek adalah mutlak butuh. Dimana tanpa kadang kita akan kesusahan mengkondisikan bebek ternak. Mengingat kebutuhan kandang yang begitu penting ini, dalam membuat kandang sudah seharusnya memperhatikan beberapa hal berikut ini:





Kondisi Kandang Ternak Bebek Petelur yang Nyaman
Kondisi keseluruhan dari kandang bebek petelur harus kering, nyaman dan bersih dari kotoran. Dinding utama kandang harus tertutup (sedikit terbuka) , karena bebek akan gelisah ketika melihat hewan lain seperti kucing atau anjing melintas di dekat kandang. Tujuan dari kandang bebek petelur tertutup sedikit terbuka ialah sebagi sirkulasi udara dan angin tidak masuk secara langsung ke kandang melainkan terfilter.
Ruang Gerak Kandang Ternak Bebek Petelur
kandang terak bebek petelur ada ruang gerak 

 Ruang kandang petelur tidak terlalu sempit atau idealnya 1 m persegi untuk ditempati 2 ekor bebek. Memperhatikan ruang gerak bebek ini penting karena dalam hal makan dan minum bebek tidak suka berdesakan dan lebih suka dengan cara bergantian. Oleh karena itu sebaiknya bebek petelur mendapat ruang gerak yang cukup. Hal ini juga akan membatu kita dalam mengambil telur bebek di pagi atau siang hari.
Tinggi Kandang Ternak Bebek Petelur
Sebaiknya tinggi kandang bebek petelur menyesuaikan tinggi badan kita dan sedikit lebih tinggi. Karena tinggi kandang bebek yang sesuai dengan tinggi badan kita akan mempermudah kita dalam memelihara bebek seperti memberi makan minum juga saat mengambil telur. Tinggi kandang ideal dapat berkisar antara 2,5 – 3 M.




Penerangan Kandang Ternak Bebek Petelur




Kandang Ternak Bebek Petelur Terdapat Penerangan
Penerangan juga termasuk hal penting dalam berternak bebek petelur. Selain untuk memudahkan dalam mengawasi dan memelihara, penerangan yang cukup juga dapat membuat nyaman bebek juga dapat menambah kehagatan ruang saat malam hari.
Suhu Ruang Kandang Ternak Bebek Petelur
Akan sangat baik apabila kita sering memperhatikan suhu kandang bebek petelur. Usahakan suhu kandang bebek petelur selalu sama seperti suhu ruangan (tidak terlalu dingin atau panas). Suhu kandang bebek yang baik dapat berkisaran antara 27 – 30 derajat celsius.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar